Site Loader
Rock Street, San Francisco

Setiap pengasuh hewan peliharaan yang bertanggung jawab ingin merawat teman mereka dengan sebaik mungkin. Ini termasuk perawatan pencegahan termasuk jadwal vaksinasi di tempat suntik meningitis yang tepat.

Begitu hewan diberi vaksin inti, mereka biasanya diberi pendorong tahunan. Dalam kasus kuda, booster dua kali per tahun biasanya direkomendasikan.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang mendapat vaksinasi hanya sebagai anak-anak untuk sebagian besar penyakit, namun hewan perlu divaksinasi ulang setiap tahun, kadang-kadang dua kali setahun, seumur hidup?

Selama bertahun-tahun sekarang dokter hewan holistik telah menyuarakan keberatan terhadap vaksin tahunan. Namun kebiasaan dan rutinitas yang telah lama dipraktekkan sulit dihilangkan.

Baru-baru ini ada banyak bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa vaksin tahunan dapat menyakiti hewan peliharaan Anda lebih daripada membantunya.

Praktek memvaksinasi hewan peliharaan dimulai pada 1950-an ketika rabies dan distemper semuanya umum dan sangat mematikan. Pada saat itu, sedikit yang dipahami tentang sistem kekebalan alami hewan dan vaksin yang masih dalam tahap bayi.

Saat ini pemahaman kita tentang sistem kekebalan tubuh telah jauh meningkat. Selain itu, potensi vaksin telah meningkat pesat. Misalnya, banyak vaksin sekarang tersedia untuk anjing dan kucing yang melindungi dari enam atau tujuh virus dalam satu suntikan.

Untuk memahami bagaimana vaksin memengaruhi hewan Anda, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan cara kerjanya. Pada dasarnya vaksin mengirimkan antigen, sesuatu yang tubuh anggap sebagai organisme penyerang, ke dalam tubuh hewan peliharaan Anda. Ini merangsang sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan antibodi spesifik atau perlindungan terhadap antigen asing.

Booster tahunan dapat dengan mudah menekan sistem kekebalan hewan peliharaan Anda. Terutama karena vaksin hari ini memperkenalkan beberapa antigen (perlindungan untuk berbagai penyakit) pada saat bersamaan. Jika sistem kekebalan hewan peliharaan Anda saat ini melawan beberapa jenis masalah seperti infeksi telinga atau alergi, terlalu mudah untuk menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang Anda coba cegah.

Bukti sistem kekebalan hewan peliharaan yang terlalu stres meningkat. Saat ini alergi anjing adalah penyebab utama kunjungan dokter hewan. Alergi hanyalah sistem kekebalan tubuh yang salah arah. Misalnya, jika anjing Anda alergi terhadap jagung, bukan jagung yang menjadi masalah. Masalahnya adalah bahwa sistem kekebalan hewan peliharaan Anda menganggap jagung sebagai antigen dan “benar” merespons penyerang.

Pada pertengahan 1990-an, kucing mulai mengembangkan tumor ganas di antara tulang belikat mereka – tepat di tempat mereka biasanya divaksinasi. Korelasinya terlalu jelas.

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa kekebalan yang diciptakan dari suntikan vaksinasi berlangsung 3-4 tahun. Jadi mengapa beberapa dokter hewan masih merekomendasikan pemacu tahunan?

Vaksin adalah alat penting dalam pencegahan penyakit dan menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda. Namun itu adalah tanggung jawab Anda dan hak untuk melakukan pembicaraan terbuka dengan dokter hewan Anda tentang membuat jadwal vaksinasi yang benar-benar mendukung kesehatan hewan peliharaan Anda.

Post Author: Ali Corbett