Site Loader
Rock Street, San Francisco

Vaksinasi anak anjing adalah prosedur umum yang dihadapi pemilik anjing ketika mereka membawa anggota keluarga baru mereka di rumah. Tetapi apakah itu wajib atau hanya direkomendasikan? Meskipun ada tingkat kontroversi mengenai penggunaan imunisasi pada anak anjing, sebagian besar negara bagian dan masyarakat setempat memiliki undang-undang dan peraturan khusus mengenai apakah akan mendapatkan vaksinasi anak anjing atau tidak. Beberapa kota memiliki rekomendasi kuat mengenai vaksinasi mana yang harus diberikan, namun, sebagian besar negara bagian di AS mengharuskan anak anjing divaksinasi terhadap rabies. Sebelum memilih anak anjing, pastikan untuk memeriksa dengan departemen pengendalian hewan dan layanan lokal Anda untuk menentukan vaksin apa yang diharuskan oleh hukum dan mana yang disarankan.

Selain undang-undang tentang apakah akan divaksinasi atau tidak, ada juga undang-undang negara bagian yang mengatur seberapa sering vaksin harus diberikan. Vaksin rabies dipandang sebagai yang paling penting karena tidak seperti imunisasi lain yang mungkin berkaitan dengan kesehatan anjing, rabies dipandang sebagai masalah kesehatan masyarakat dan anjing dengan rabies merupakan ancaman ekstrim bagi masyarakat.

Mungkin ada beberapa orang yang mempertanyakan apakah memberikan vaksinasi anak anjing bermanfaat atau tidak seperti yang dikatakan oleh sebagian besar dokter hewan, tetapi harus disadari bahwa mereka yang tidak memvaksinasi dapat menemukan anak anjing mereka divaksinasi sesuai kehendak mereka jika ada masalah yang menjadi perhatian umum atau keamanan. di tangan. Banyak negara bagian juga akan mendenda pemiliknya karena tidak mendaftarkan atau memvaksinasi anak-anak anjing mereka sesuai dengan hukum dan peraturan setempat. Dapatkan vaksinasi di tempat suntik meningitis.

Saat memilih anak anjing untuk ditambahkan ke rumah Anda, pastikan untuk meneliti dan memahami undang-undang dan peraturan setempat Anda. Banyak dari aturan ini yang ditentukan oleh hukum dan bersifat wajib. Jika Anda memilih untuk tidak mematuhi hukum negara dan anjing Anda diambil oleh kontrol hewan, Anda akan bertanggung jawab. Pastikan Anda benar-benar sadar dan mematuhi hukum di daerah Anda sebelum membawa anak anjing ke keluarga Anda.

Vaksinasi yang diperlukan dan direkomendasikan oleh dokter hewan seringkali didasarkan pada jenis penyakit yang lazim di daerah tertentu. Beberapa vaksin yang paling sering direkomendasikan termasuk kaninus distemper, canine parovirus, virus hepatitis anjing dan adenovirus -2. Vaksin lain yang dapat diberikan termasuk Bordetella, virus canine parainfluenza dan penyakit Lyme.

Ada banyak orang, termasuk semakin banyak dokter hewan, yang menjadi semakin khawatir tentang frekuensi pemberian vaksinasi. Ketika kekhawatiran ini meningkat, termasuk kekhawatiran tentang efek jangka panjang dari vaksinasi yang sering pada anjing dewasa, banyak negara bagian mengubah undang-undang mereka mengenai kapan vaksinasi harus diberikan. Karena kontroversi yang berkembang banyak pembuat vaksin meningkatkan efektivitas vaksin sehingga dosis yang diperlukan lebih sedikit selama umur anjing.

Semua anjing rentan terkena efek samping dari vaksinasi. Anjing yang telah memiliki reaksi sebelumnya harus berada di bawah saran dan perawatan dokter hewan dan ada kemungkinan bahwa vaksinasi di masa depan mungkin tidak diberikan. Bicaralah dengan dokter hewan Anda tentang bahaya dan konsekuensi yang mungkin terjadi pada anjing yang sebelumnya memiliki efek samping dan komplikasi dari vaksin dan diskusikan pilihan Anda untuk memastikan anjing Anda tetap sehat.

Post Author: Ali Corbett